Robert Kubica Turun pada Tes Formula 1 di Hungaroring

By Ananda Lathifah Rozalina - Selasa, 25 Juli 2017 | 11:37 WIB
RS17, mobil tim Renault Sport yang akan dipergunakan untuk musim lomba 2017, saat diluncurkan di London, Inggris, pada 21 Februari 2017.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
RS17, mobil tim Renault Sport yang akan dipergunakan untuk musim lomba 2017, saat diluncurkan di London, Inggris, pada 21 Februari 2017.

Pebalap Polandia, Robert Kubica (32), akan menjadi salah satu pebalap yang ikut menjalani tes Formula 1 di Hungaroring, Selasa (1/8/2017).

Tes akan berlangsung dua hari setelah digelarnya seri ke-11 Formula 1 2017, GP Hongaria (28-30 Juli). Kubica akan turun pada hari pertama tes bersama Renault.

Managing Director Renault, Cyril Abiteboul, mengatakan bahwa tes ini juga untuk melihat kemampuan balap Kubica saat ini, sebagai pertimbangan apakah dia bisa kembali membalap di Formula 1.

Kubica membalap di Formula 1 pada 2006-2010. Setelah itu, dia ikut Kejuaran Reli Dunia. Tahun ini, dia ikut Formula E dan tes GP3.

Dia lalu ditawari Renault tes tertutup dengan mobil Formula 1 versi 2012 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (Juni) dan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis (Juli).

"Pada dua hari pertama tes (dengan mobil 2012), Robert maupun kami mendapatkan banyak informasi," kata Abiteboul.

"Sesi berikutnya dengan R.S.17 di Hungaroring akan memungkinkan kami mendapatkan data rinci dan tepat dengan mobil sekarang dan kondisi saat ini," kata Abiteboul lagi.

Pada hari kedua tes di Hungaroring, Renault akan memasang pebalap Formula 2 asal Kanada, Nicholas Latifi, yang berada di posisi keempat klasemen sementara musim ini.

"Setelah tes ini, kami akan dengan hati-hati menganalisis semua informasi untuk melihat kondisi yang mungkin bagi Robert jika kembali ke persaingan musim-musim mendatang," kata Abiteboul.

Sepanjang berkiprah di Formula 1, Kubica sekali memenangi balapan yakni pada GP Kanada 2008 yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : www.Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X