Setelah Rehat Sebulan, Sean dan Nato Siap Beraksi Lagi

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 24 Agustus 2017 | 16:07 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, akan kembali tampil pada balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 25-27 Agustus 2017.
Dok. Pertamina Arden
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, akan kembali tampil pada balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 25-27 Agustus 2017.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, bersama rekan satu timnya yang berasal dari Prancis, Norman Nato, akan kembali bersaing di lintasan bersama Tim Pertamina Arden yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Setelah jeda selama sekitar satu bulan, persaingan Formula 2 (F2) bakal kembali hadir pada akhir pekan ini di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Ini merupakan seri kedelapan dari 11 seri yang dijadwalkan pada 2017.

Dari tujuh seri yang sudah digelar, Sean berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Sementara itu, Nato berada di posisi ke-7 dengan mengumpulkan 79 poin.

Baca juga:

"Mudah-mudahan masalah mekanik tidak terjadi di Sirkuit Spa. Kami sudah mengevaluasi, semoga bisa mendapatkan lebih banyak poin," kata Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

Nato melanjutkan performa positif dengan selalu meraih poin untuk Pertamina Arden pada empat seri terakhir. Dia hanya sekali gagal meraih poin karena tidak finis saat menjalani balapan pertama (feature race) di Red Bull Ring, Austria.

Pada seri terakhir di Hungaroring, Hongaria, Nato ini finis diurutan ke-7 pada feature race, dan finis di posisi ke-5 pada sprint race.

Sean memang gagal meraih poin di Hungaroring. Namun, pebalap 21 tahun itu mendapatkan kesempatan menggeber mobil STR12 (Toro Rosso) yang biasa dipacu pebalap F1 asal Spanyol, Carlos Sainz Jr.

Dalam sesi tes tersebut, Sean menyelesaikan 101 putaran dengan catatan terbaik 1 menit 20,341 detik.

Kabar lain dari balapan F2 adalah hijrahnya salah satu pebalap Jagonya Ayam, Nyck de Vries (Belanda), dari Rappax ke Racing Engineering. Dia bertukar tempat dengan pebalap Swiss, Louis Deletraz.

Saat ini, klasemen sementara pebalap F2 dipimpin oleh pebalap asal Monaco, Charles Leclerc (Prema Racing). Ia sudah mengantongi 208 poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X