Raikkonen Paling Cepat pada Latihan Pertama GP Belgia

By Delia Mustikasari - Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:53 WIB
Pebalap Formula 1 asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (25/8/2017).
EMMANUEL DUNAND/ AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (25/8/2017).

Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, membuka rangkaian seri GP Belgia dengan menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama (practice/P1) yang berlangsung di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (25/8/2017).

Raikkonen mencatat putaran terbaik 1 menit 45,402 detik. Dia mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes) dan rekan satu timnya, Sebastian Vettel, yang menjadi pebalap tercepat kedua dan ketiga.

Drama langsung terjadi pada awal sesi. Memasuki 17 menit sesi berjalan, bendera merah berkibar menyusul insiden yang dialami Felipe Massa (Williams). Massa gagal melanjutkan sesi.

Dia menabrak dinding pembatas lintasan saat keluar dari tikungan Les Combes. Sesi untuk sementara dihentikan.

Sementara itu, Esteban Ocon (Sauber) memimpin sesi setelah mencatat putaran terbaik 1 menit 48,962 detik.

Dengan menggunakan ban supersoft, Raikkonen membuat putaran tercepat 1 menit 47,902 detik memasuki 30 menit sesi berjalan.

Hingga 60 menit sesi berjalan, Hamilton memimpin sesi dengan melahap satu putaran 1 menit 46,439 detik, diikuti Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) dan Valtteri Bottas (Mercedes).

Namun, posisi tersebut tidak bertahan lama setelah Bottas naik ke urutan tercepat dengan mencatat putaran tercepat 1 menit 46,424 detik.

Tak lama berselang, Bottas mengalami kendala teknis. Mobilnya terhenti di tikungan 13. Namun, dia masih bisa melanjutkan sesi.

Hamilton selanjutnya memimpin sesi setelah menajamkan putaran terbaik menjadi 1 menit 45,555 detik, diikuti Vettel, Max Verstappen (Red Bull Racing), dan Ricciardo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X