Raikkonen Jadi yang Tercepat pada Latihan Ke-3 GP Belgia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 17:27 WIB
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu mobil pada latihan ketiga GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Sabtu (26/8/2017).
EMMANUEL DUNAND/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu mobil pada latihan ketiga GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Sabtu (26/8/2017).

Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, menjadi yang tercepat pada latihan ketiga (practice 3/P3) GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (26/8/2017).

Raikkonen mencatat putaran terbaik 1 menit 43,916 detik. Pada sesi latihan pertama, dia juga keluar sebagai pebalap tercepat.

Rekan satu tim Raikkonen, Sebastian Vettel, menjadi pebalap tercepat kedua. Adapun Hamilton menjadi pebalap tercepat ketiga.

Daniil Kvyat (Toro Rosso) menjadi pebalap pertama yang membuat putaran tercepat dengan 1 menit 48,498 detik.

Memasuki 17 menit sesi berjalan, beberapa pebalap bergantian mencatat putaran tercepat.

Hingga sesi tersisa sekitar 35 menit, Hamilton memimpi sesi dengan membukukan putaran terbaik 1 menit 45, 480 detik.

Tak lama berselang, Raikkonen naik ke urutan tercepat setelah melakukan satu putaran dalam 1 menit 45,422 detik.

Insiden terjadi ketika sesi tersisa sekitar 25 menit. Mobil yang dikendarai Kvyat mengalami gangguan teknis dan mengeluarkan asap. Dia tidak mengalami cedera dan gagal melanjutkan sesi.

Memasuki 39 menit sesi berjalan, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) menggeser Raikkonen sebagai pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 45,286 detik.

Namun, posisi tersebut tidak bertahan lama setelah dilewati Max Verstappen (Red Bull Racing). Verstappen melahap satu putaran dala 1 menit  45,034 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X