Sean Gelael Akan Turun pada Empat Sesi P1 bersama Toro Rosso

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 29 Agustus 2017 | 13:59 WIB
Sean Gelael saat uji coba bersama tim Toro Rosso, Selasa (1/8/2017).
twitter.com/tororossospy
Sean Gelael saat uji coba bersama tim Toro Rosso, Selasa (1/8/2017).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, dipercaya tim Scuderia Toro Rosso untuk turun dalam empat sesi latihan pertama (Practice/P1) Formula 1 (F1) musim 2017.

Sean, yang berkompetisi di ajang FIA Formula 2 bersama Pertamina Arden, akan menjalani P1 pada seri Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Pemuda 20 tahun itu dinilai sudah menunjukkan performa memuaskan saat menjadi pebalap penguji Toro Rosso dalam sesi tes di Bahrain dan Budapest (Hungaria).

"Semua orang di dalam tim terkesan dengan performa, pemahaman teknis, serta komitmennya. Oleh karena itu, kami senang dia bisa mengikuti FP1 pada empat seri. Saya yakin dia akan melakukan hal yang sangat baik dan bermanfaat bagi tim," tutur Tost.

Sean mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan ini. Ia berharap bisa membalas kepercayaan dari Toro Rosso dengan bekerja secara optimal.

"Ini merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat hal ini terwujud, khususnya kepada mereka yang telah memberikan kepercayaan terhadap saya," kata Sean.

"Suatu kehormatan bisa memacu mobil di ajang Formula 1, yang dimulai dari Singapura dan Malaysia yang tentuny dekat dengan negara asal saya, Indonesia," tutur Sean menambahkan.

Berikut ini adalah jadwal empat seri Formula 1 yang akan diikuti Sean

1. GP Singapura (Sirkuit Jalanan Marina Bay) 15-17 September

2. GP Malaysia (Sirkuit Sepang, Kuala Lumpur) 30 September - 1 Oktober


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X