Raih Pole Position GP Italia, Lewis Hamilton Lewati Rekor Michael Schumacher

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 3 September 2017 | 00:02 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualfikasi GP Italia di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualfikasi GP Italia di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017).

Rekor baru berhasil dibukukan pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, pada sesi kualifikasi GP Italia, Sabtu (2/9/2017).

Hamilton yang meraih pole position dengan catatan waktu putaran 1 menit 35,554 detik itu kini melewati rekor milik legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

Ya, melalui tambahan posisi start paling depan pada GP Italia 2017, Hamilton sekarang sudah memiliki catatan 69 kali pole.

Dia unggul satu pole position atas Schumacher (68).

"Untuk bisa mencatat rekor ini di sirkuit yang bersejarah, 69 kali pole position. Saya tidak mempercayainya," ucap Hamilton seusai kualifikasi.

Hamilton masih berpeluang menambah catatan pole position pada musim balap F1 2017. Saat ini, musim balap F1 2017 masih menyisakan tujuh seri lagi.

Selain itu, di antara nama-nama pencatat pole position paling banyak sepanjang sejarah, hanya Sebastian Vettel (Ferrari) yang statusnya masih aktif membalap.

Baca juga:

Hingga kualifikasi GP Italia 2017, Vettel sudah mengantongi 48 pole position dan berhak menempati peringkat keempat.

Sementara itu, tiga nama lain yakni Ayrton Senna (65), Jim Clark (33), dan Alain Prost (33), yang ada di daftar peraih pole position terbanyak sudah tidak aktif lagi membalap.

Senna dan Clark bahkan telah meninggal dunia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter/f1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X