Luca Ghiotto, Pebalap F2 Selanjutnya yang Akan Jajal Mobil F1

By Ananda Lathifah Rozalina - Selasa, 25 Juli 2017 | 22:06 WIB
Pebalap Formula 2 (F2) asal Italia, Luca Ghiotto, terlihat berada di paddock menjelang latihan bebas pada GP Azerbaijan di Sirkuit Baju, Jumat (23/6/2017).
FORMULA 2.COM
Pebalap Formula 2 (F2) asal Italia, Luca Ghiotto, terlihat berada di paddock menjelang latihan bebas pada GP Azerbaijan di Sirkuit Baju, Jumat (23/6/2017).

Tren merekrut pebalap Formula 2 (F2) sebagai penguji pada post race test GP Hungaria 2017 tengah melanda sejumlah tim Formula 1 (F1).

Setelah Sauber mengumumkan dua pebalap F2, Nobuharu Matsushita (Jepang) dan Gustav Malja (Swedia), sebagai penguji pada post race test GP Hungaria, kali ini giliran Williams yang merilis Luca Ghiotto (Italia) sebagai penguji.

Ghiotto dijadwalkan bertugas sebagai pebalap penguji bersama Felipe Massa (Brasil) di Hungaroring pada 1-2 Agustus mendatang. Namun, belum diketahui pada hari apa Ghiotto akan menjajal jet darat Williams.

"Terima kasih banyak kepada Williams atas kesempatan ini. Saya pikir tes F1 bagi semua pebalap adalah momen spesial dan untuk melakukannya dengan tim bersejarah adalah hal yang lebih baik lagi. Jadi, saya sangat bersemangat," ucap Ghiotto.

Baca juga:

"Tentu saja saya juga perlu fokus ke balapan F2 pada akhir pekan ini, tetapi saya sangat menantikan tes itu dan saya harap semuanya berjalan baik," kata pebalap 22 tahun itu lagi.

Ghiotto adalah salah satu pebalap dengan potensi yang menjanjikan. Sebelum berkompetisi pada F2, dia tercatat menjadi runner up GP3 pada musim 2015.

Selain itu, Ghiotto juga memecahkan rekor posisi pole dan lap tercepat dalam satu musim GP3 tersebut. Musim ini, Ghiotto berada di urutan kelima klasemen sementara dengan hasil tiga kali naik podium.

"Tim kami memilki rekam jejak yang bagus untuk mengembangkan bakat muda dan kami selalu menikmati melihat pebalap muda mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya," ucap Deputy Team Principal Williams, Claire Williams.

"Saya menantikan melihat performa dia dengan mobil kami bulan depan," kata Williams lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Formula 1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X