Valentino Rossi: Saya Baik-baik Saja...

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 6 September 2017 | 22:20 WIB
Valentino Rossi saat MotoGP Inggris di Silverstone, Minggu (27/8/2017).
MOTOGP.COM
Valentino Rossi saat MotoGP Inggris di Silverstone, Minggu (27/8/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan kondisi teranyar dari cederanya yang dialami saat sesi latihan motorkros di Tavullia, Italia, pada akhir Agustus lalu.

Pria 38 tahun itu mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki sebelah kanan. Rossi kemudian dilarikan ke rumah sakit di Kota Urbino, Italia.

Rossi pun terpaksa absen pada GP San Marino yang akan berlangsung akhir pekan ini. Namun, dia menyatakan kondisi fisiknya tidak mengkhawatirkan dan sudah mulai menjalani fisioterapi ringan.

Baca juga:

"Sayang sekali saya tidak bisa tampil di GP San Marino. Saya benar-benar menantikan balapan di Sirkuit Misano karena membalap di hadapan pendukung sendiri adalah sesuatu yang spesial," ujar Rossi yang dikutip JUARA.net dari situs resmi MotoGP.

"Untungnya saya baik-baik saja. Cedera saya tidak terlalu buruk dan saya sudah memulai fisioterapi ringan. Waktu pemulihannya memang tidak singkat, tetapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali ke trek sesegera mungkin," tutur dia.

Dengan cedera tersebut, Rossi diyakini juga akan melewatkan seri MotoGP Aragon (24 September) dan Australia (22 Oktober).

Saat ini, Rossi berada di urutan keempat klasemen sementara pebalap dengan perolehan 157 poin.

Ia terpaut 26 poin dari sang pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Sepanjang musim 2017, Rossi baru satu kali menjadi juara, yakni pada balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Rabu (6/9/2017).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X