Dimas Ekky Siap Saingi Pebalap Top Dunia pada Suzuka 8 Hours 2017

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 25 Juli 2017 | 17:52 WIB
Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, akan berpartisipasi pada ajang Suzuka 8 Hours 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang, 27-30 Juli mendatang.
ASTRA HONDA MOTOR
Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, akan berpartisipasi pada ajang Suzuka 8 Hours 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang, 27-30 Juli mendatang.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, siap untuk berlaga pada ajang balap ketahanan dunia Suzuka 8 Hours Endurance World Championship di Sirkuit Suzuka, Jepang, 27-30 Juli 2017.

Pada ajang tersebut, Dimas merupakan satu-satunya pebalap Indonesia dan akan bertarung menggunakan Honda CBR1000RR bersama tim SatuHati Honda Team Asia.

Ia akan bersaing dengan Jack Miller (pebalap MotoGP), Takaaki Nakagami (Moto2), serta beberapa pebalap dari World Superbike Championship.

"Saya punya kepercayaan diri dan persiapan yang bagus untuk menghadapi balapan akhir pekan ini," ujar Dimas dalam rilis yang diterima JUARA.

"Saya tidak sabar melawan pebalap top dunia pada Suzuka 8 Hours nanti. Ini tantangan bagi saya dan saya akan menikmatinya. Saya memohon dukungan sehingga bisa melewati prestasi tahun lalu," kata Dimas menambahkan.

Baca juga:

Tahun ini, Dimas juga turun dalam ajang CEV Moto2 European Championship. Hal tersebut memberikan tantangan tersendiri bagi Dimas.

Padatnya jadwal balapan menuntut Dimas harus cepat beradaptasi dan memaksimalkan setiap kesempatan yang dimiliki untuk terus meningkatkan kemampuan.

Terlebih lagi, Dimas harus merelakan jadwal latihan resmi di Suzuka, Jepang pada awal Juli lalu karena bersamaan dengan CEV Moto2 European Championship di Valencia, Spanyol.

Pada Suzuka 8 Hours edisi 2016, Dimas tampil bersama Zachwan Zaidi (Malaysia). Keduanya mengantarkan SatuHATI Honda Team Asia finis di urutan kedelapan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Astra Honda Motor


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X