Setelah Jeda Selama Sebulan, Marquez Kembali Incar Podium

By Kamis, 3 Agustus 2017 | 13:58 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, bereaksi saat berada di paddock pada sesi latihan bebas GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, bereaksi saat berada di paddock pada sesi latihan bebas GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (24), menutup paruh pertama MotoGP 2017 dengan memenangi balapan di Sachsenring, Jerman, Awal Juli.

Kemenangan itu mengantar Marquez naik ke posisi tertinggi klasemen sementara pebalap untuk kali pertama sepanjang 2017.

Marquez merupakan salah satu dari lima pebalap yang sudah berhasil memenangi balapan. Dia dua kali menang, di Austin dan Jerman.

"Persaingan yang ketat memang menyenangkan, tetapi juga sangat menguras energi," kata Marc Marquez.

"Artinya, kamu harus selalu menjaga konsentrasimu di level terbaik, beradaptasi dengan segala situasi," ujar pebalap Spanyol tersebut menambahkan.

Marquez saat ini memimpin klasemen dengan 129 poin, hanya unggul lima angka atas Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) yang berada di posisi kedua.

Setelah menjalani jeda tengah musim selama sekitar satu bulan, Marquez kini siap kembali ke lintasan dan bersaing.

Marquez akan menjalani seri ke-10 musim ini di Automotodrom Brno, Republik Ceska, 4-6 Agustus.

Dengan persaingan yang semakin ketat, Marquez menegaskan tidak boleh ada kesalahan lagi. Di Brno, dia menargetkan minimal bisa naik podium.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X