Valentino Rossi dan Misteri Flag-to-Flag

By Pipit Puspita Rini - Senin, 7 Agustus 2017 | 11:33 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (depan), memacu motornya pada balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (depan), memacu motornya pada balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, kembali gagal naik podium saat menjalani balapan dengan kondisi lintasan berubah.

Rossi finis di urutan keempat pada balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Balapan dimulai di lintasan basah yang kemudian segera mengering.

Sebelum balapan, Rossi dan timnya sepakat akan memakai kata "BOX" di pitwall sebagai tanda untuk masuk pit dan berganti motor dengan ban berbeda.

"Ketika saya melihat 'BOX', saya masuk. Sayangnya, panggilan itu terlambat satu putaran," kata Valentino Rossi.

Rossi baru masuk ke pit untuk melakukan flag-to-flag (bergati motor) pada akhir lap kelima, ketika sedang memimpin balapan.

"Saya selalu mengalami masalah seperti ini ketika sedang memimpin. Banyak pebalap tertolong dengan berada di satu grup. Satu masuk pit, yang lain ikut," kata dia.

Marc Marquez (Repsol Honda Team) berganti motor setelah lap kedua. Dia akhirnya keluar sebagai pemenang balapan.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, berganti motor pada lap keempat, begitu juga dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP).

Terlambat masuk pit membuat posisi Rossi merosot drastis. Saat keluar pit pada lap keenam, dia berada di posisi ke-14.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X