Agus Prayogo Sumbang Medali Perak untuk Indonesia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 09:12 WIB
Pelari maraton Indonesia, Agus Prayogo, memegang bendera Merah Putih seusai meraih medali perak pertama untuk Indonesia pada SEA Games 2017 di National Stadium KL Sport City, Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pelari maraton Indonesia, Agus Prayogo, memegang bendera Merah Putih seusai meraih medali perak pertama untuk Indonesia pada SEA Games 2017 di National Stadium KL Sport City, Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017).

Pelari jarak jauh nasional, Agus Prayogo, mempersembahkan medali perak untuk Indonesia pada nomor maraton SEA Games 2017 yang berlangsung di National Stadium KL Sport City, Bukit Jalil, Putrajaya, Sabtu, (19/8/2017).

Laporan langsung Persiana Galih dari Kuala Lumpur,  Malaysia.

Agus mencatatkan waktu 2 jam 31 menit 19 detik. Medali emas didapat Soh Rui Yong (Singapura) dengan membukukan 2 jam 29 menit 27 detik.

Peraih medali perunggu yaitu pelari Malaysia, Muhaizar, dengan torehan waktu 2 jam 31 menit 52 detik.

Pada 12 kilometer (km) terakhir, Agus kalah cepat dari Soh karena kelelahan.

Strategi Soh mengunci kecepatan Agus dan memaksimalkan kecepatannya di 12 km sebelum garis finis berjalan mulus. Ia mengaku strategi tersebut sudah disiapkan sejak lama.


Agus Prayogo meraih medali perak SEA Games 2017 dari nomor lari marathon yang digelar Sabtu (19/8/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

"Saya tahu karakter Agus. Karena itu, saya menyiapkan strategi. Dia adalah salah satu pelari yang selalu saya tonton penampilannya," ujar Soh saat ditemui setelah pertandingan.

Sementara itu, Agus mengaku kewalahan untuk mengejar kecepatan Soh beberapa km terakhir. Padahal, sejak awal, Agus selalu memimpin jalannya lomba.

"Yong menggunakan strategi yang tepat. Sebelum berlomba di sini saya sudah tahu bahwa Yong adalah pesaing yang hebat," tutur Agus.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X