Indonesia Dapat Tambahan Medali dari Sepak Takraw dan Polo Air

By Delia Mustikasari - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 14:00 WIB
Tim nasional polo air putri Indonesia berfoto dengan tim Thailand sebelum memulai pertandingan yang berlangsung di kolam renang National Aquatic Centre, KL Sports City, Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (16/8/2017).
PRSI
Tim nasional polo air putri Indonesia berfoto dengan tim Thailand sebelum memulai pertandingan yang berlangsung di kolam renang National Aquatic Centre, KL Sports City, Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (16/8/2017).

Menjelang pembukaan SEA Games 2017, Sabtu (19/8/2017) malam, kontingen Indonesia mendapat tambahan dua medali, masing-masing dari cabang olahraga sepak takraw dan polo air.

Medali perak didapat tim beregu putra sepak takraw. SEA Games kali ini menerapkan sistem round robin, di mana semua tim harus bertemu sebelum mengetahui siapa yang berhasil meraih medali emas. Pada fase ini, Indonesia mencatat 2 kemenangan dan 1 kekalahan.

Pada pertandingan pertama, Indonesia takluk dari Thailand dengan skor 0-3. Kemenangan pertama diraih Indonesia pada Jumat (18/8/2017) di Indoor Stadium Titiwangsa setelah menaklukkan Malaysia 2-1.

Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Thailand.

Adapun medali perunggu diraih tim Tuan Rumah dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, medali perunggu bagi Indonesia disumbangkan oleh tim polo air putri. Pada pertandingan yang digelar di National Aquatic Centre, KL Sports City, Bukit Jalil, tim Merah Putih mengalahkan Malaysia 7-1 pada perebutan medali perunggu.

Medali emas menjadi milik Thailand setelah menumbangkan Singapura dengan 5-1 pada partai final.

Pagi harinya, Indonesia sudah mendapat satu medali perak melalui penampilan Agus Prayogo yang turun di nomor lari maraton.

Agus mencatatkan waktu 2 jam 31 menit 19 detik. Medali emas didapat Soh Rui Yong (Singapura) dengan membukukan 2 jam 29 menit 27 detik.

Peraih medali perunggu yaitu pelari Malaysia, Muhaizar, dengan torehan waktu 2 jam 31 menit 52 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X