Alami Cedera, Petenis Australia Ini Malah Main Basket

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 26 Juli 2017 | 17:01 WIB
Petenis tunggal putra Australia, Nick Kyrgios, menunjukkan mimik wajah kesakitan saat menghadapi Pierre-Hugues Herbert (Prancis) pada Wimbledon 2017 di All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, 3 Juli 2017.
ADRIAN DENNIS/AFP
Petenis tunggal putra Australia, Nick Kyrgios, menunjukkan mimik wajah kesakitan saat menghadapi Pierre-Hugues Herbert (Prancis) pada Wimbledon 2017 di All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, 3 Juli 2017.

Petenis tunggal putra ternama asal Australia, Nick Kyrgios, ketahuan bermain bola basket. Padahal, dia sedang cedera sehingga terpaksa melewatkan turnamen Atlanta Open 2017 di Atlanta, Amerika Serikat.

Pada Sabtu (22/7/2017) kemarin, Kyrgios mengonfirmasi tidak akan berpartisipasi pada Atlanta Open, karena mengalami cedera pinggul. Dengan keputusan itu, Kyrgios dipastikan tidak bisa mempertahankan gelar juara yang diraih pada tahun lalu.

Pengumuman mengenai pengunduran diri dari turnamen Atlanta Open tersebut dirilis melalui akun Twitter resminya, @NickKyrgios.

"Harus membuat keputusan untuk tidak mempertahankan gelar juara saya pada Atlanta Open benar-benar terasa sulit dan mengecewakan," tulis Kyrgios.

"Kami berharap pinggul saya bisa pulih dan memungkinkan saya untuk bersaing di level tertinggi, tetapi sayangnya tidak. Saya harap semua penggemar di Atlanta tahu bahwa saya ingin menang lagi, dan semoga saya bisa melakukannya pada masa mendatang," tulis petenis nomor 21 dunia itu lagi.

Seusai merilis pernyataan mundur, Kyrgios kemudian dilaporkan menjalani rehabilitasi untuk cederanya di Canberra, Australia, yang merupakan kampung halamannya.

Namun, alih-alih fokus melakoni proses pemulihan, Kyrgios malah melakukan aktivitas yang tergolong berisiko terhadap cederanya, yakni bermain bola basket, pada sebuah kompetisi lokal, Selasa (25/7/2017) malam waktu setempat.

Seorang juru kamera dari ABC mengabadikan momen ketika Kyrgios bermain bola basket dalam balutan kostum bernomor punggung 53. Foto itu kemudian disebarkan melalui Twitter.

Kyrgios memang dikenal sebagai petenis yang menggemari olahraga basket. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, ia pernah mengaku lebih menikmati basket ketimbang tenis.

Akan tetapi, bermain basket di saat mengalami cedera menjadi tanda tanya besar bagi Kyrgios. Terlebih lagi, dia sudah didera persoalan fisik sejak sebelum Wimbledon 2017 bergulir.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X