Kemenpora Janjikan Bonus untuk Atlet SEA Games 2017

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 2 Agustus 2017 | 17:30 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kiri) didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, sedang memberikan pemaparan tentang bonus Olimpiade Rio 2016 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/8/2016).
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi (kiri) didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, sedang memberikan pemaparan tentang bonus Olimpiade Rio 2016 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kepastian itu disampaikan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto. Menurut Gatot, bonus akan diberikan setelah berakhirnya ASEAN Para Games 2017 (17-23 September).

"Harapan pemerintah, bonus diberikan tidak terlalu lama setelah berakhirnya ASEAN Para Games. Pemerintah pasti akan memberikan bonus karena memang sudah teralokasi," ujar Gatot di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Menurut Gatot, alasan utama mengapa bonus diberikan setelah ASEAN Para Games karena untuk menghormati para atlet yang masih bertanding pada ajang tersebut.

Baca juga:

Terkait besaran bonus, Gatot belum bisa membeberkannya kepada awak media. Akan tetapi, indikator nilainya masih mengacu kepada bonus-bonus sebelumnya.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran bulu tangkis nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, masing-masing menerima Rp 5 miliar setelah meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Adapun peraih medali emas Asian Games meraih Rp 400 juta dan peraih emas SEA Games memperoleh Rp 200 juta.

"Kami sedang membahas bahwa bonus untuk atlet tak hanya uang, tetapi ditambah juga dalam bentuk lain. Bukan diganti dalam bentuk lain, ya, tetapi maksudnya plus dengan bentuk lain," ucap Gatot.

Pemberian bonus, kata Gatot, termasuk aspek penting karena merupakan bentuk apresiasi agar para atlet tetap bersemangat.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X