Usain Bolt Kecewa dengan Performanya

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 18:50 WIB
Sprinter Jamaika, Usain Bolt, saat menjalani kualifikasi lomba lari nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik di London Stadium, London, Inggris, Jumat (4/8/2017).
JEWEL SAMAD/AFP PHOTO
Sprinter Jamaika, Usain Bolt, saat menjalani kualifikasi lomba lari nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik di London Stadium, London, Inggris, Jumat (4/8/2017).

Sprinter Jamaika, Usain Bolt, mengaku kecewa dengan performanya saat menjalani kualifikasi pada Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di London Stadium, London, Inggris, Jumat (4/8/2017) waktu setempat.

Padahal, Bolt berhasil memenangi sesi kualifikasi tersebut dengan catatan waktu 10,07 detik. Dia mengungguli sprinter tuan rumah, James Dasaolu, yang finis dengan catatan waktu 10,13 detik.

"Saya tidak nyaman dengan blok (penyangga kaki saat bersiap melakukan start) ini. Saya harus bisa menemukan solusinya," ucap Bolt yang dilansir BBC.

Bolt tengah membidik emas pada dua nomor yang diikutinya pada kejuaraan dunia atletik tahun ini, 100 meter (m) dan estafet 4x100 m.

Baca juga:

Dia mengatakan misi tersebut bisa gagal terealisasi karena blok yang digunakan mengganggu posisi start-nya.

"Bloknya goyang karena saat melakukan pemanasan dengan itu, bloknya mendorong balik. Blok seperti ini bukan jenis yang biasa saya pakai," kata Bolt.

Tahun ini, Bolt baru satu kali mencatat waktu lari 100 m di bawah 10 detik. Catatan waktu lari itu terjadi pada lomba keempat yang dikutinya pada 2017.

Namun, secara keseluruhan, prestasi Bolt masih belum bisa ditandingi oleh sprinter manapun.

Hingga saat ini, atlet 30 tahun itu sudah mengoleksi 11 medali emas dari kejuaraan dunia atletik. Tiga keping emas di antaranya didapat dari nomor 100 m (Berlin 2009, Moskow 2013, dan Beijing 2015).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X