Timnas Boling Menanti Latihan di Sunway

By Senin, 7 Agustus 2017 | 11:56 WIB
Novie Phang dan Tannya Roumimper, dua darienam peboling putri yang turun di SEA Games2017.
DOK. BOLA/MUHAMMAD BAGAS
Novie Phang dan Tannya Roumimper, dua darienam peboling putri yang turun di SEA Games2017.

Sunway Mega Lanes di Petaling, Selangor, Malaysia, bakal menjadi arena yang menggelar boling dalam SEA Games (SEAG) 2017, 19-30 Agustus. Para peboling nasional sudah cukup akrab dengan venue ini.

Penulis: Aprelia Wulansari

Ajang boling tahunan Malaysia Terbuka memang digelar di gelanggang tersebut dan para peboling nasional sering mengikuti kompetisi itu.

Salah satu peboling pelatnas, Novie Phang, pun mengikuti Malaysia Terbuka 2016.

"Saya sudah pernah mencoba venue, tapi tahun ini arena itu ditutup. Jadi, kami belum lagi mencoba. Kami akan menguji lapangan ketika latihan resmi sebelum SEAG," ujar Novie yang ditemui BOLA di pengukuhan Kontingen Indonesia di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (3/8).


Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir (kanan) menyerahkan bendera merah putih kepada Chief de Mission (CDM) Kontingen SEA Games Indonesia, Aziz Syamsuddin pada upacara pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia, di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8).(ERLY BAHTIAR/BOLA/BOLASPORT.COM)

Hal senada disampaikan oleh peboling putri Tannya Roumimper. "Venue memang familier, tapi kami akan mencoba pertama kali tahun ini pada latihan resmi," tutur Tannya.

Ya, Sunway Mega Lanes yang memiliki 50 jalur itu memang sedang ditutup tahun ini.

Seperti dilansir The Star, turnamen Malaysia Terbuka ditiadakan tahun ini karena gelanggang tersebut direnovasi sebagai persiapan pelaksanaan SEAG. Ini kali kedua ajang tahunan itu tak digelar, setelah 1994.

Meski belum menjajal venue, skuat boling yang terdiri dari enam peboling putra dan enam peboling putri ini mengaku sudah cukup mengenal lintasan di Sunway Mega Lanes.

"Selanjutnya adalah mengenal oiling lintasan. Karena permainan kami akan tergantung kondisi oiling sehingga kami akan tahu apa yang harus dilakukan," tutur Novie yang telah masuk pelatnas sejak 2001.

Kondisi oiling lintasan dalam latihan resmi sebelum turnamen yang digelar 20-25 Agustus itu memang akan sangat memengaruhi performa para peboling.

Putty Armein dkk akan menilai bagaimana lintasan tersebut, apakah licin, mulus, atau memerlukan teknik tertentu demi mengejar medali.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.789


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X