Edi Subaktiar Cedera, Indonesia Kehilangan Satu Wakil pada Nomor Ganda Campuran

By Delia Mustikasari - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 18:08 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar meringis kesakitan ditemani Gloria Emanuelle Widjaja di tengah pertandingan babak kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar meringis kesakitan ditemani Gloria Emanuelle Widjaja di tengah pertandingan babak kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).

Tim bulu tangkis Indonesia kembali dirundung duka pada ajang SEA Games 2017. Setelah kehilangan salah satu andalan di ganda putri, kini giliran satu wakil di ganda campuran yang harus gugur.

Pada laga pertama nomor perorangan yang berlangsung di lapangan satu Axiata Arena, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017), pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa mundur dengan kedudukan akhir 5-8 karena Edi mengalami cedera.

Edi/Gloria harus merelakan tiket perempat final jatuh ke tangan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Sebelumnya, pada laga semifinal beregu putri melawan Malaysia, pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga mundur dalam kedudukan 5-7 di game pertama.

Pada pertandingan yang juga berlangsung di lapangan yang sama, Rosyita mengalami cedera lutut kiri dan tak dapat melanjutkan pertandingan.

"Posisi jatuhnya sama dengan Rosyita. Dugaan awal adalah cedera lutut kiri juga. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dokter," kata Asisten pelatih ganda campuran nasional, Vita Marissa.


Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar, dibawa oleh tim medis setelah mengalami cedera di tengah pertandingan babak kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).(BADMINTON INDONESIA)

"Kejadian ini memang disayangkan. Kekuatan wakil ganda campuran Indonesia berkurang. Tetapi, ini musibah karena tidak ada pemain yang mau cedera," ujar Vita.

"Semoga Hafiz/Shela bisa tampil baik pada babak perempat final besok," ucap Vita.

Nomor ganda campuran tinggal bertumpu pada pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Pasangan ini akan bertemu dengan Bodin Issara/Savitree Amitrapai (Thailand).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X