Tambah 3 Emas, Thailand Jadi Juara Umum Bulu Tangkis SEA Games 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 29 Agustus 2017 | 18:04 WIB
Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, berpose dengan medali emas yang mereka raih dari nomor perorangan SEA Games Kuala Lumpur 2017.
ADEK BERRY/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, berpose dengan medali emas yang mereka raih dari nomor perorangan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Tim Thailand keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Kepastian ini muncul setelah mereka berhasil meraih tiga medali emas dari nomor perorangan di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

Dengan demikian, Thailand sukses mendulang empat medali emas dari cabor bulu tangkis.

Sebelumnya, tim putri "Negeri Gajah Putih" yang dikomandoi Busanan Ongbamrungphan juga meraih emas dari nomor beregu.

Ongbamrungphan dkk mengalahkan skuat tuan rumah Malaysia dengan skor 3-1 pada babak final, Kamis (24/8/2017) lalu.

Baca juga:

Thailand mendapat emas kedua dari cabor bulu tangkis melalui pasangan ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Duet yang menempati posisi unggulan kesatu itu memenangi laga final ideal atas pasangan unggulan kedua sekaligus wakil tuan rumah, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dengan skor 21-15, 22-20.

Thailand lalu menambah emas melalui pasangan ganda putri, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Keberuntungan yang menyertai berhasil membawa pasangan non-unggulan ini menang atas rekan senegara sekaligus duet unggulan kesatu, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-16, 7-8 retired.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X