Cedera di Indonesia, Goh Jin Wei Tetap Ingin Tampil pada SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Kamis, 27 Juli 2017 | 12:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, berbicara dengan pelatihnya saat tampil pada partai keempat semifinal beregu Kejuaraan Asia Junior di Jaya Raya Sports Hall Trainig Center, Jakarta, Selasa (25/7/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, berbicara dengan pelatihnya saat tampil pada partai keempat semifinal beregu Kejuaraan Asia Junior di Jaya Raya Sports Hall Trainig Center, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera tersebut dia dapat saat tampil pada partai keempat semifinal Kejuaraan Asia Junior 2017 melawan Indonesia, Senin (24/7/2017).

Penulis: Deby Dahlia

Saat itu, Goh sedang menghadapi Gregoria Mariska. Dia mundur pada gim kedua dengan skor akhir 11-21, 16-17.

Pelatih Kepala Olahraga Bukit Jalil Sports University (BJSS) Kwan Yoke Meng mengaku sangat khawatir dengan cedera Goh yang mungkin serius.

"Cedera Goh terjadi saat dia melompat untuk melakukan jumping smash Dia mendarat dengan kaki kiri yang pernah cedera pada januari lalu," ujar Kwan.

Baca juga:

"Kami tidak mengerti seberapa buruk cederanya. Pergelangan kaki kirinya sakit setiap kali ditekan. Dia akan kembali ke Kuala Lumpur, Kamis (27/7/2017) dan mendapatkan perawatan cedera oleh dokter National Sports Insitute (NSI)," ujar Kwan.

Akibat cedera yang dideritanya ini, Goh mundur pada Selandia Baru Terbuka yang digelar di Auckland pada 1-6 Agustus.

Kendati masih memulihkan cedera, Goh berharap cederanya segera pulih demi bisa tampil pada SEA Games Malaysia 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, 19-30 Agustus.

Pada SEA Games Singapura 2015, Goh meraih medali perunggu. Selain Goh, Soniia Cheah menjadi tunggal putri andalan Negeri Jiran di multi ajang olahraga se-Asia Tenggara ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X