Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Sukses ke babak 8 Besar Coppa Italia

By Andi Yanianto - Kamis, 12 Januari 2012 | 16:50 WIB
Erik Lamela (Getty Images)

0.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, AS Roma tampil begitu ofensif. Begitu juga dengan Fiorentina, meskipun bertindak sebagai tim tamu, pasukan Delio Rossi tampil menyerang. Pada babak pertama, Fiorentina berhasil mendapatkan peluang. Sayang peluang seperti Ljalic, Jovetic dan Montolivo gagal dimaksimalkan. Begitu juga dengan Roma, peluang sang kapten Francesco Totti dapat dihalau oleh barisan pertahanan Fiorentina. Memasuki turun minum skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Roma mencoba bangkit. Pada menit ke-54, para pendukung Roma bersorak setelah Erik Lamela berhasil mencetak gol pertama. Sebelas menit kemudian, Lamela menjadi bintang kemenangan buat Roma. Lamela mencetak gol kedua untuk Roma di menit ke-66. Belum puas mencetak 2 gol, Roma kembali menambah kemenangan lewat gol Fabio Borini pada menit ke-76. Sampai pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah.

"Kami puas dengan kinerja peforma tim dan Lamela adalah kunci pertandingan ini. Fiorentina bisa saja mencetak gol di babak pertama, tetapi semangat Totti cs. berhasil menjaga pertahanan agar tidak kebobolan. Di babak kedua saya mengintruksikan para pemain agar lebih offensive dan dapat mencetak gol," kata pelatih Luis Enrique.

Dengan skor 3-0, klub besutan pelatih asal Spanyol itu melaju ke 8 besar Coppa Italia. Sementara di pertandingan lainnya, Udinese gagal ke fase 8 besar Coppa Italia. Tampil di kandang sendiri, Udinese harus tunduk 1-2 dari Chievo.