Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD: Aji-Widodo Punya Kualitas

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 Januari 2012 | 17:17 WIB
Rahmad Darmawan (Istimewa)

23 tak lepas dari pengamatan Rahmad Darmawan. Menurut pelatih asal Lampung itu, Aji merupakan orang yang tepat untuk menangani timnas U-23.

"Aji punya kualitas. Selain itu, ia punya pengalaman bagus di timnas U-23. Di U-23, bersama saya, kerjanya bagus. Begitu juga saat di PON Jawa Timur, ia bawa timnya juara," terang RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, di Pintu Merah, Gelora Bung Karno (GBK).

Meski mengakui kapasitas Aji sebagai pelatih, RD enggan bicara soal peluang Aji meraih sukses di timnas. "Kalau soal peluang, saya tidak mau berbicara banyak."

Sebelumnya, Aji secara resmi ditunjuk oleh PSSI untuk menangani timnas U-23. Penunjukkan itu diinformasikan sang Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin disela-sela rapat dengan anggota Komite Eksekutif, di Hotel Crown, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain Aji, PSSI juga menunjuk Indra Syafri sebagai pelatih timnas U-17. Sementara Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih timnas U-21.

Sama halnya seperti Aji, RD juga menilai  Widodo Cahyono Putro layak menjadi pelatih kepala di timnas U-21. Ya, karena ia juga memiliki kualitas melatih yang sangat baik.

"Widodo sudah sangat lama bersama timnas. Tiga pelatih sudah ia asisteni. Mulai dari Benny Dollo Alfred Riedl, dan terakhir dengan saya. Jadi, sudah waktunya juga ia memegang posisi head coach di U-21, bahkan di U-23. Karena ia memiliki kualitas, tinggal jam terbangnya saja."