Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Warriors Masih Andalkan Pemain Asing

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 13 Januari 2012 | 17:29 WIB
Skuad Indonesia Warriors (Eky Rieuwpassa/Bolanews)

Menghadapi kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) 2012, Indonesia Warriors terus melakukan persiapan. Untuk membentuk tim tangguh, Warriors telah mendatangkan lima pemain asing sekaligus.

Tiga pemain didatangkan dari Filipina ditambah dengan dua pemain dari Amerika Serikat. Pemain Filipina, Harold Nilo Sta Cruz menempati posisi small forward, Ricky Ricafuente (shooting guard), dan Jerick Uy Canada sebagai point guard. Sementara itu, dua pemain AS yakni Larry Jonathan Smith berposisi sebagai power forward dan Steven Demon Thomas adalah center.

Kehadiran lima pemain non Indonesia itu diyakini akan menjadi andalan Warriors. "Dalam ABL, tidak dapat dipungkiri lagi kalau setiap tim masih mengandalkan pemain asing. Untuk musim ini, Indonesia Warriors juga  mengandalkan kemampuan pemain asing," kata kapten tim Ronny Gunawan, Jumat (13/1).

Untuk mendukung permainan pemain import itu, Warriors akan mengandalkan tiga pemain nasional yang tampil di SEA Games lalu. Mario Wuysang, Amin Prihantono, dan Ronny Gunawan akan menambah kekuatan Warriors.

Dengan komposisi pemain yang lebih lengkap dan merata, Warriors memasang target tinggi di musim ini. Warriors ingin menjadi juara. Semoga.