Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Rindu Melatih

By Suryo Wahono - Jumat, 13 Januari 2012 | 18:42 WIB
Rahmad Darmawan (Istimewa)

23, Rahmad Darmawan belum juga mendapat klub. Hal itu diakui RD, sapaan akrab pelatih asal Lampung itu membuat dirinya kian rindu untuk menangani sebuah tim.

Maklum, selama ini RD selalu bersentuhan dengan tim sepak bola. Setelah menangani Persipura, secara berurutan RD mengarsiteki Sriwijaya FC, Persija Jakarta sebelum akhirnya menyandarkan karier kepelatihannya di timnas U-23.

Namun, usai mundur dari timnas, nasib RD kurang mujur. Betapa tidak? Ya, karena sampai saat ini, dengan track record bagus di dunia kepelatihan, RD tak jua mendapat klub. Pelita Jaya, yang sebelumnya santer disebutkan ingin mendapatkannya bahkan kini kian menjauh.

"Memang sempat ada pembicaraan (dengan Pelita). Tapi, sampai saat ini belum ada keputusan. Terakhir malah agak menjauh," jelas RD usai meyambangi kantor PSSI, Jumat (13/1).

Selain karena tak ada lagi pembicaraan, kian menjauhnya peluang RD menangani Pelita diduga karena Pelita, saat ini, tertarik pada Dollah Saleh.

"Setahu saya seperti itu. Mereka ada pembicaraan dengan Dollah Saleh, pelatih asal Singapura," jelas RD.

Namun, hal itu tampak tak membuat RD gusar. Ia yakin dirinya dapat melanjutkan karier kepelatihannya. Bahkan, ia tak menampik perannya sebagai pelatih bisa saja di tunjukkan di timnas senior.

"Saya memang punya cita-cita jadi pelatih senior, setelah saya mencicipi melatih U-23," terangnya. "Koes Plus saja ketika anggotanya pergi, bikin lagu 'Kembali'," sambungnya, bercanda.