Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Young Guns Curi Poin Poin Penuh di Samarinda

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 Januari 2012 | 19:12 WIB
Liga Super Indonesia (Istimewa)

1.

Hanya dalam waktu empat menit, Pelita Jaya sudah berhasil membuka keunggulan atas Persisam melalui gol yang diciptakan oleh Alexander Bajevski setelah sebelumnya bermain satu dua dengan Sang Kapten, Safee Sali.

Gol cepat Bajevski tampaknya cukup mempengaruhi mental pemain Persisam. Kendati berusaha terus menekan tamunya, Persisam justru kembali kebobolan pada menit ke-13. Setelah membantu terciptanya gol pertama, Safee Sali menjadi penentu gol kedua The Young Guns. Safee sukses menceploskan bola ke gawang yang tak terkawal setelah menerima umpan sejajar yang diberikan Greg Nwokolo.

Greg Nwokolo yang sejak awal memang diwaspadai Pelatih Persisam, Daniel Roekito, akhirnya benar-benar memperlihatkan kualitas permainannya. Tak hanya membantu terjadinya gol kedua Pelita yang diciptakan Safee Sali, striker naturalisasi itu sukses menjebol gawang Persisam untuk yang ketiga kalinya pada menit ke-27 setelah lepas dari jebakan offside dan mengecoh kiper Persisam, Usman Pribadi.

Persisam semakin terpuruk jelang turun minum. Satu gol tambahan Pelita Jaya yang kembali diciptakan oleh Greg Nwokolo di masa injury time babak pertama membuat tim tuan rumah harus mengejar defisit empat gol di babak kedua.

Tim tuan rumah memang akhirnya berhasil membalas kurang dari dua menit babak kedua berlangsung. Sebuah eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Eka Ramdani meluncur deras menjebol gawang Pelita Jaya yang dikawal I Made Kadek Wardana. Namun, satu gol Eka itu tak berhasil menyelamatkan Persisam dari kekalahan di kandang.

Tiga poin yang direbut Safee Sali dkk. di Stadion Segiri sore ini membuat Pelita Jaya menanjak ke posisi enam klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan raihan 11 poin dari tujuh pertandingan yang sudah mereka mainkan, sekaligus menggeser posisi Persisam ke posisi tujuh.

****

Susunan Pemain

Persisam: Usman Pribadi (GK), Isdianto, Zoa, Djayusman Triadi (Joko Sidik 63'), Supriono, Fandy Mochtar, Lopicic, Akbar Rasyid, Arifki Eka Putra (Eka Ramdani 36'), Christian Gonzales, Yongki Ariwibowo.