Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Negosiasi Perpanjangan Kontrak Allegri Berlanjut

By Parlindungan Siahaan - Jumat, 13 Januari 2012 | 19:17 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Pelatih berkebangsaan Italia, Massimiliano Allegri, secepatnya akan bertemu dengan para petinggi AC Milan untuk membicarakan pembaharuan kontrak sang pelatih yang akan segera habis tahun ini.

Kontrak Allegri akan segera habis pada bulan Juni 2012. Akan tetapi hingga saat ini Milan belum juga memperpanjang kontrak pelatih berusia 44 tahun tersebut. Allegri sendiri sudah berkali-kali menyampaikan keinginannya untuk terus mengabdi pada Milan.

Tampaknya penantian Allegri akan segera berakhir. Dalam waktu dekat ini pihak klub akan segera melanjutkan pembicaraan mengenai kontrak allenatore muda tersebut.

Kedua pihak sama-sama menyatakan ingin melanjutkan hubungan kerja yang sudah terjalin sejak tahun 2010 lalu. Akan tetapi, kedua pihak berbeda pendapat soal besarnya nilai kontrak. AC Milan menawarkan kontrak sebesar dua juta Euro atau sekitar 23 milliar Rupiah dengan kemungkinan bonus insentif sebesar 500ribu Euro atau sekitar lima milliar Rupiah.

Sedangkan Allegri menginginkan nilai kontrak bersih sebesar 2,5 juta Euro atau sekitar 29 milliar Rupiah yang tidak tergantung dengan hasil apapun yang diraih Milan.

Massimiliano Allegri terbilang sebagai pelatih muda yang sukses. Di musim pertamanya bersama Milan, Allegri menyumbangkan scudetto yang terakhir kali diraih Milan pada tahun 2003 dan juga Supper Coppa Italia. Selain itu Allegri juga terpilih sebagai pelatih terbaik di Italia dalam dua musim terakhir.