Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Azarenka Percaya Diri Hadapi Australia Terbuka

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 00:40 WIB
Victoria Azarenka (Getty Images)

Sukses menjuarai ajang pemanasan sebelum Australia Terbuka 2012 memberikan percaya diri lebih bagi Victoria Azarenka. Namun, bukan berarti itu akan mengurangi konsentrasinya di ajang yang lebih besar.

Petenis peringkat tiga dunia ini mampu mengalahkan juara bertahan turnamen Sydney International, Li Na di laga final, Jumat (13/1) petang WIB. Ini merupakan pertama kalinya Azarenka sukses memenangi gelar tersebut sejak awal berkarier.

Meski merasa mendapat percaya diri tambahan, petenis Belarusia itu tetap berusaha menjaga konsentrasinya sebelum ajang yang lebih besar di Melbourne Park pekan depan. Hal tersebut tentu agar dapat menjaga performa bagusnya yang diperlihatkan di turnamen ini.

"Ini memberikan banyak rasa percaya diri. Tapi, itu (Australia Terbuka) akan menjadi pekan yang baru dan sebuah turnamen baru. Jadi, buat saya itu akan kembali dimulai dari nol," kata Azarenka.

"Saya senang dengan cara bermain sendiri di sini dengan melewati semua lawan, sehingga memberikan saya ujian bagus sebelum menghadapi ajang besar."

"Saya hanya coba untuk tetap melaju dengan cara bermain dan sikap yang sama. Tidak ada yang benar-benar lebih baik dari apa yang sudah saya lalui pekan ini."