Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Berpeluang Lawan Federer di Semifinal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 01:53 WIB
Roger Federer dan Rafael Nadal (Getty Images)

Apabila tidak terkalahkan Rafael Nadal akan berhadapan kontra Roger Federer di semifinal Australia Terbuka. Sementara akan Novak Djokovic bertemu Andy Murray.

Berdasarkan hasil pengundian ajang grand slam tersebut, Jumat (13/1) waktu setempat Nadal dan Federer berada dijalur yang sama. Begitu juga dengan  petenis terbaik dunia saat ini yang berpeluang bertemu Murray.

Ini merupakan kali pertama sejak Prancis Terbuka 2005 bagi juara grand slam 16 kali itu dan petenis terbaik di tanah liat tersebut berada di jalur yang sama sebelum mencapai final. Di babak pertama keduanya diperkirakan tidak akan menemui rintangan berarti lantaran hanya berhadapan dengan petenis yang lolos dari kualifikasi.

Ditempat lain, Djokovic yang telah mengemas empat gelar grand slam akan mengawali laga melawan petenis asal Italia, Paolo Lorenzi. Sementara itu, petenis terbaik Inggris akan ditantang Ryan Harrison dari Amerika Serikat.

Berdasarkan hasil pengundian Djokovic berpeluang bertemu David Ferrer dan Murray kontra Jo-Wilfried Tsonga di babak perempat final. Federer bentrok Mardy Fish dan Nadal akan dihadang Tomas Berdych di perdelapan besar. Semua itu merupakan skenario ideal yang mungkin terjadi di Australia Terbuka 2012 yang akan berlangsung mulai awal pekan depan, Senin (16/1) asalkan tidak ada kejutan.

Hasil Pengundian Tunggal Putra Australia Terbuka 2012:

https://www.australianopen.com/en_AU/scores/draws/ms/index.html