Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Melenggang ke Semifinal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 04:25 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Getty Images)

Ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mencapai babak semifinal Malaysia Terbuka Super Series. Mereka menyingkirkan pasangan Maneepong Jongjit/Savitree Amitapai, Jumat (13/1) waktu setempat, di babak perempat final.

Tontowi/Liliyana hanya butuh dua gim guna memastikan diri ke babak empat besar dengan skor akhir 22-20, 21-9. Pasangan Thailand tersebut mampu mengimbangi permainan pada gim pertama hingga memaksa ganda campuran tim Merah Putih ini bermain deuce, namun akhirnya menyerah 20-22.

Kejadian di gim pertama tidak terulang. permainan Tontowi/Liliyana semakin sulit diimbangi sehingga mereka kembali kalah dengan skor cukup jauh 9-21.

"Di gim pertama saya sering melakukan kesalahan karena terlalu terburu-buru. Tontowi bisa lebih tenang dan pukulannya tetap akurat. Ini merupakan pelajaran buat saya, semoga tidak terulang," jelas Liliyana.

"Di gim kedua kami lebih percaya diri, sedangkan lawan sepertinya sudah down. Jadi, kami bisa menang dengan skor cukup telak."

Di tantangan berikutnya Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan lawan berat. Mereka harus berhadapan dengan unggulan kedua di ajang ini, yakni Xu Chen/Ma Jin dari Cina yang sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun. Sementara partai lain di semifinal mempertemukan pasangan terbaik Cina, Zhang Nan/Zhao Yunyei kontra pasangan tuan rumah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.