Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Redknapp Ingatkan Soal Gaji Adebayor

By Hendro Susilo Husodo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 06:25 WIB
Harry Redknapp (Getty Images)

Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengingatkan klubnya mengenai besaran gaji yang harus dibayar jika Emmanuel Adebayor akan dipertahankan di White Hart Lane tahun depan.

Adebayor memainkan peran yang penting bagi kesuksesan Tottenham. Sejak pemain Manchester City itu dipinjam, The Lilywhites hanya kalah sekali dan Tottenham berada di level yang lebih tinggi di Liga Inggris. Meskipun begitu, kesuksesan itu harus dibayar dengan harga yang mahal.

"Dia (Adebayor) telah bermain sangat baik bagi kami. Dia telah bekerja keras tetapi harganya terhitung luar biasa," aku Redknapp, dikutip Eurosport.

"Para pemain bermain untuk klub dan mereka menikmati keberadaannya, namun jika seseorang datang dan menawarkan mereka sebuah kontrakyang dapat membikin bangkrut, maka Anda memiliki sebuah masalah."

"Saya berbicara omong kosong jika saya bilang ingin bertahan di Tottenham hanya karena kami memainkan sepakbola yang baik. Saya akan memimpikannya," tambah pelatih berusia 64 tahun ini.

"Jika pemain terbaik ingin dipertahankan oleh Anda, maka harus dicarikan cara agar tercapai kesepakatan yang mendekatkan apa yang manjedi keinginan masing-masing, jika tidak maka akan terdapat masalah."

"Jika Anda seorang pemain top dan seseorang ingin memberikan kontrak yang fantastis, maka akan sangat sulit untuk menahan mereka," jelas Redknapp.