Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Masih Butuh Waktu

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 09:57 WIB

Manajer Mitra Kukar, Ronny Fauzan, mengakui timnya masih butuh waktu untuk penyesuaian. Mitra Kukar akan menjamu Persib di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (14/1).

Mitra Kukar adalah tim promosi musim ini. Meski statusnya pendatang baru di kompetisi LSI, tim berjuluk Naga Mekes ini termasuk yang paling royal dalam berbelanja pemain.

Sejumlah punggawa timnas ataupun eks timnas direkrut. Nama Hendro Kartiko, M. Roby, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Saktiawan Sinaga, Jajang Mulyana, hingga Dirga Lasut direkrut. Untuk pemain asing, Pierre Njanka digaet. Terakhir, yang paling sensasional adalah langkah manajemen mengontrak pemain yang lama malang melintang di Liga Inggris, Marcus Bent.

Langkah pembelian pemain itu rupanya tak membuat langkah Mitra Kukar jadi mulus. Saat ini posisi mereka masih tertahan di papan tengah.

"Kami memang butuh waktu. Tak mudah buat menyatukan pemain-pemain yang baru bergabung dalam satu tim," ungkap Ronny.

Ronny meminta pelatih Simon McMenemy untuk lebih intens dalam menjalin komunikasi dengan pemain dan membuat mereka bisa cepat menyatu. Pelatih asal Australia yang menangani timnas Filipina di Piala AFF 2010 itu kini akan menghadapi tantangan berat.

Pada partai terakhir, timnya takluk 1-3 dari tuan rumah PSPS yang bermain dengan 10 pemain akibat Zainal Arief diganjar kartu merah. Kini mereka harus menjamu Persib yang tengah menanjak performanya.

"Persib adalah tim yang kuat. Mereka diisi pemain-pemain bagus yang sudah cukup lama bermain bersama. Bisa dibilang Persib lebih kompak. Kami harus kerja keras untuk menang," tegas Ronny.