Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hengkang dari Espanyol, Kameni Hijrah ke Malaga

By Galih Rachdityo - Sabtu, 14 Januari 2012 | 12:55 WIB
Carlos Kameni (Getty Images)

Setelah tujuh setengah tahun membela Espanyol, Carlos Kameni akhirnya resmi bergabung ke Malaga setelah merasa tidak bahagia dengan kurangnya ambisi klub dalam beberapa bulan terakhir.

Espanyol pun sudah mengumumkan secara resmi kepindahan kiper internasional tersebut ke Malaga dengan status bebas transfer melalui laman resmi klub.

Kedua klub sudah terlibat pembicaraan sejak beberapa hari terakhir ini, dengan direktur Espanyol, Joan Collet, yang mengumumkan pada hari Jum'at (13/1) waktu setempat bahwa sebuah kesepakatan secara prinsipil sudah tercapai.

Meskipun tidak melibatkan biaya transfer dalam kepindahan Kameni, tapi kantor berita EFE mengklaim bahwa Espanyol akan tetap menerima sejumlah uang di akhir musim berdasarkan performa Kameni dan posisi akhir Malaga di akhir kompetisi La Liga.

Kiper internasional Kamerun ini bergabung dengan Espanyol dari Le Havre di tahun 2004 dan tidak pernah tampil untuk klub Liga tersebut, tapi sudah membuat 222 penampilan bersama klub asal Catalan ini.

Kameni sudah tidak dipercaya lagi untuk memperkuat tim utama besutan Mauricio Pochettino tersebut sejak akhir musim lalu dan paruh pertama musim ini setelah mengkritik pihak klub karena kurang berambisi di kompetisi liga.