Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Mitra Kukar, Persib akan Tampil Menekan

By Frengky Aruan - Sabtu, 14 Januari 2012 | 13:57 WIB
Indonesia Super League (Istimewa)

Persib Bandung melanjutkan kiprah di pentas ISL (Indonesia Super League) dengan bertandang ke Kalimantan. Dalam turnya, Maung Bandung akan menghadapi duo tim asal Kalimantan: Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kukar.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia, selaku penyelenggara ISL, Persib lebih dulu menjajal kekuatan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Sabtu (14/1) ini. Tiga hari kemudian, barulah Persib menghadapi Persisam di Stadion Segiri, Samarinda.

Melawan Mitra Kukar, pelatih Persib, Drago Mamic yakin laga akan berjalan sulit. Selain diperkuat pemain-pemain beken, sebut saja Marcus Bent, Pierre Njanka, M. Roby, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Saktiawan Sinaga, Jajang Mulyana, Aliyudin hingga Dirga Lasut, tampil didepan pendukung sendiri menjadi pertimbangan pelatih asal Kroasia itu berkata demikian.

Namun, Drago tak khawatir. Pasalnya, untuk menghadapi tim bertabur bintang itu, ia sudah menyiapkan strategi khusus untuk bisa meredam hasrat para pemain Si Naga Mekes mencetak gol. "Kami tidak akan membiarkan lawan leluasa menembus lini pertahahan. Pemain Persib harus melakukan tekanan ketika lawan menguasai bola, sehinggga mereka kesulitan untuk menyerang," ujar Drago.

Drago menyatakan ia sudah mengingatkan agar Abanda Herman dkk. disiplin menjaga setiap lawan, karena lengah sedikit akan sangat berbahaya bagi Persib. Ia tak mau kejadian saat gawang Persib dibobol PSMS terulang lagi.

Berbeda ketika melawan PSMS, kekuatan di lini belakang Persib sendiri akan semakin meyakinkan dengan kehadiran Zulkifli Syukur. Pemain timnas Indonesia itu sudah bisa turun setelah absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Untuk di lini terdepan, Drago tampaknya kembali memasang duet Aliyudin dan Airlangga Sucipto. Selain penampilan sang striker Anyar Persib, Moses Sakyi belum maksimal, duet Airlangga-Aliyudin tampil memukau pada laga sebelumnya tampaknya akan menjadi pertimbangan Drago Mamic.

/Budi Kresnadi