Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deltras: Kami Layak Menang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 14 Januari 2012 | 21:16 WIB

0 atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/1).

Deltras Sidoarjo berhasil meraih poin maksimal dengan kemenangan tipis atas Persela dalam Derby Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tadi sore melalui gol tunggal Walter Brizuela dari titik putih pada menit ke-16.

Keputusan wasit Hamsir memberikan hadiah penalti kepada Deltras yang membuat Persela akhirnya kalah membuat pihak tim tamu kecewa dan memprotes kepemimpinan pengadil lapangan hijau di pertandingan ini.

Namun, Deltras tak ingin terpengaruh dengan protes yang dilancarkan tim tamu. Menurut Sang Manajer, Deltras memang layak meraih kemenangan karena mereka lebih mendominasi jalannya pertandingan.

"Kami layak memenangi pertandingan ini karena kami menguasai jalannya laga selama 90 menit. Nyaris tidak banyak kesempatan bagi lawan untuk menekan kami," ungkap Yudha Pratama.

Selain itu Yudha juga menganggap hadiah penalti yang membuat timnya meraih kemenangan itu adalah hal yang juga pantas diterima. Yudha berpendapat jika ada pelanggaran di kotak penalti tetapi wasit tak memberikan penalti, maka itu yang harus dipermasalahkan.

"Soal penalti saya pikir kami memang layak mendapatkannya. Penalti bukan hal tabu dalam sepak bola, apalagi memang terjadi pelanggaran di dalam kotak 16 meter. Justru kalau tidak diberi penalti kinerja wasit yang layak dipertanyakan," ungkap Manajer Deltras itu.

/Fahrizal Arnas