Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bosh Lebih Suka Wade Ketimbang LeBron

By Ade Jayadireja - Minggu, 15 Januari 2012 | 09:27 WIB
Chris Bosh, Dwyane Wade, dan LeBron James (Istimewa)

Chris Bosh mengungkapkan pendapatnya tentang siapa pemain terbaik di timnya, Miami Heat. Ia mengatakan bahwa Dwyane Wade lebih baik ketimbang LeBron James.

Heat menjadi pusat perhatian semenjak bergabungnya Bosh, Wade, dan James pada musim lalu. Tak pelak, ada juga beberapa orang yang sering mempertanyakan siapa yang paling terbaik di antara ketiganya.

Bosh mempunyai pandangan sendiri soal hal itu. Menurutnya, Wade lebih mempunyai banyak pengalaman ketimbang James. Ditambah lagi, Wade pernah membawa Heat menjadi kampiun NBA pada tahun 2006 sekaligus menyabet gelar MVP final di tahun yang sama.

"Tentu saja Wade," ucap forward berusia 27 tahun itu pada GQ Magazine. "Itu semua karena keberhasilannya di masa lalu, mengingat apa yang telah dia lakukan. Dia adalah sang juara."

"Dia adalah MVP, melakukan tembakan di detik terakhir. Itu merupakan momen yang patut Anda banggakan, dan melakukan apa yang terbaik untuk tim. Dia yang paling tercepat dan dia membuat momen-momen berharga," sambungnya.

Sejauh ini, ketiga pemain tersebut telah membawa Heat mencatatkan delapan kemenangan dan empat kekalahan. Hasil itu menempatkan mereka di posisi tiga klasemen wilayah timur divisi tenggara.