Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamu Persija, PSPS Konsentrasi di Lini Tengah

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 15 Januari 2012 | 11:06 WIB

PSPS Pekanbaru akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kuansing Sport Center Riau, Minggu (15/1). Menjamu Macan Kemayoran yang datang dengan kekuatan terbaik, PSPS mengisyaratkan pertarungan di lini tengah sebagai penentu jalannya pertandingan.

Setelah berhasil meraih tiga kali kemenangan beruntun, PSPS tentu ingin meneruskan tren positif itu saat menjamu Persija di depan para suporternya. Melihat lawan juga datang dengan kekuatan penuh untuk mencuri poin di Riau, PSPS berniat menguasai lini tengah untuk meredam peluang Persija menyerang gawang mereka.

"Pertarungan akan berlangsung di lapangan tengah. (Ali) Khadafi, (Patrice) Nzekou, April (Hadi), (Herman) Dzumafo telah siap untuk meredam lini tengah Persija. Pelatih tidak memberi instruksi khusus untuk melakukan pengawalan, tetapi lebih cenderungm menerapkan zona marking terhadap pemain kunci saja," ungkap Asisten Pelatih PSPS, Afrizal.

Dengan strategi tersebut, Asykar Bertuah optimistis bisa tetap bertahan di papan atas klasemen Indonesia Super League (ISL). Dan dengan hasil maksimal yang ditargetkan manajemen, PSPS siap meraih tiga poin dengan meminta restu dan dukungan dari para suporter. "Kami mohon doa restu masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru dan Taluk Kuantan," ujar Bek PSPS, Ambrizal.

/Yuki Chandra