Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mavericks Menang Mudah Atas Kings

By Ade Jayadireja - Minggu, 15 Januari 2012 | 11:30 WIB
Jason Terry dan Dirk Nowitzki menjadi otak kemenangan Dallas Mavericks (Getty Images)

60.

Mavericks tampil sangat agresif sejak awal pertandingan. Hasilnya, mereka leading jauh di kuarter pertama yang berkesudahan 22-17. Bahkan, tim racikan Rick Carlisle itu mampu memperlebar jarak menjadi 52-23 di akhir kuarter kedua.

Kedua tim kembali bertarung usai halftime. Di awal-awal kuarter ketiga, punggawa Mavericks kerap gagal menjaringkan bola ke ring sehingga Kings mampu mempersempit selisih angka menjadi 13 bola. Namun, Dirk Nowitzki dkk. tetap bisa menyudahi kuarter tersebut dengan skor 72-45.

Alur pertandingan di kuarter keempat tak jauh berbeda. Dalam kurun waktu 11 menit, Mavericks mampu menambah 27 poin melalui Jason Terry, Lamar Odom, Vince Carter, dan Yi Jianlian yang merupakan pemain debutan. Sementara itu, Kings hanya mampu menambah 15 poin. Hasil tersebut sudah cukup membuat Mavs menggulingkan sang raja.

Terry menjadi pendulang angka tertinggi pada gim hari itu dengan koleksi 21 poin serta 3 assist, kemudian disusul Nowitzki dengan 14 poin. Sedangkan di kubu lawan, DeMarcus Cousins menyumbang 12 poin dan 10 rebound.