Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain dengan Hati, Kunci Kemenangan Persija

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 15 Januari 2012 | 20:51 WIB

Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan, senang melihat Macan Kemayoran mencuri tiga poin dari PSPS Pekanbaru di Stadion Kuansing Sport Center, Minggu (15/1). Iwan mengatakan kemenangan hari ini bisa diraih karena Bepe dkk. bermain dengan hati.

Persija sukses mencuri tiga poin penuh dari PSPS melalui dua gol yang diciptakan Fabiano Beltrame pada menit ke-31 dan Kapten Bambang Pamungkas pada menit ke-73. Meski kedua tim silih berganti saling menyerang, Persija justru berhasil memaksimalkan dua peluang menjadi gol.

Kemenangan ini dinilai Pelatih Persija, Iwan Setiawan, sebagai hasil dari maksimalnya performa para pemain Macan Kemayoran yang bermain dengan tulus. "Para pemain bermain dengan hati. itu kunci kesuksesan kemenangan kami hari ini," ungkap Iwan.

Kolaborasi antara pemain senior, muda, dan asing yang dimiliki Persija terlihat sangat padu di pertandingan ini. Bahkan gol yang diciptakan Bepe berawal dari umpan pemain muda Persija, Rudi Setiawan. Mengomentari kolaborasi tersebut, Iwan merasa senang dan berterima kasih kepada para pemain atas penampilan maksimal yang sudah diperlihatkan.

"Pertama-tama tim pelatih mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah tampil maksimal dan bermain bagus. Yang paling penting disini adalah maksimalnya kolaborasi antara pemain muda dan senior," ungkap Iwan Setiawan.

"Kita semua tahu Persija sekarang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sekarang lebih banyak pemain muda. Karena itu saya berterima kasih kepada pemain senior seperti Bepe, Leo, dan Ismed, yang telah membuat suasana tim sangat kondusif," lanjut Pelatih Persija itu.