Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hilton Ingin Bawa SFC Juara

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 15 Januari 2012 | 21:45 WIB

1 atas Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (15/1), Striker SFC, Hilton Moreira, mengaku ingin membawa timnya menjadi juara Indonesia Super League musim ini.

SFC berpesta gol ke gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan hari ini. Satu gol Persiba yang dicetak Aldo Baretto pada menit ke-11 dibalas tanpa ampun oleh tim tuan rumah. Lima gol SFC lahir dari kaki Firman Utina, Hilton Moreira, Keith Kayamba Gumbs, Achmad Jufrianto, dan Siswanto.

Usai pertandingan, Hilton menegaskan bahwa SFC sangat berpeluang untuk menjadi juara musim ini. Oleh karena itu, ia bertekad membawa Laskar Joko Tingkir meraih mahkota juara sebelum memutuskan kembali ke Brasil.

"Saya sangat ingin mengakhiri karier di Indonesia dan kembali ke Brasil dengan status juara. Musim ini peluang SFC untuk menjuarai kompetisi cukup terbuka lebar," ungkap Hilton.

Selain itu, sepasang gol yang masing-masing dicetak Hilton dan Gumbs hari ini membuat dua striker asing itu tetap bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan delapan gol.

Hilton mengungkapkan bahwa dirinya memang bertekad ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya musim ini untuk memecahkan rekor gol yang pernah dibuatnya bersama Deltras Sidoarjo. "Saya ingin memecahkan rekor 22 gol selama semusim sewaktu masih di Deltras," terangnya.

/Haryanto Kurusetra