Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri: Saya Tidak Ingin Menjual Pato!

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Januari 2012 | 18:18 WIB
Massimiliano Allegri (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, membantah pernyataan media bahwa dirinya berniat menjual striker asal Brasil tersebut ke Paris Saint Germain (PSG).

Allegri disebut-sebut tidak puas dengan performa Alexandro Pato dan berniat mencari striker pengganti untuk mempertajam lini depan Milan. Bahkan wakil presiden AC Milan, Adriano Galliani, minggu lalu rela pergi ke Manchester untuk bernegosiasi soal Tevez.

Meski Tevez tidak jadi didatangkan Milan karena Pato menolak pindah ke PSG, rumor Allegri tidak menginginkan Pato sudah terlanjur menyebar. Namun, allenatore berusia 44 tahun itu segera membantah kabar tersebut.

Allegri menyatakan dirinya tidak pernah berniat menjual Pato. Sedangkan kabar yang menyebutkan Milan menginginkan Tevez sejatinya adalah untuk menggantikan Cassano yang sedang dalam pemulihan cedera.

"Saya tidak membuat keputusan tentang Pato. Klub yang membuat keputusan tentangnya," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Tapi, saya tidak pernah mengatakan berniat untuk menjual Pato karena Tevez akan menggantikan posisi Cassano dan bukan Pato," lanjutnya. 

"Saya tidak bisa memberitahu Anda jika Tevez masih bisa didatangkan ke Milan. Sekarang kami harus bersatu dan fokus ke lini tengah karena kehilangan (Kevin Prince) Boateng yang terkena skorsing untuk pertandingan melawan Novarra."

Setelah melawan Inter yang berakhir dengan kekalahan, Senin dini hari WIB (16/1), kini skuad Milan harus memusatkan perhatian untuk menghadapi Novarra dalam lanjutan babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (18/1).