Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cannavaro Akan Meriahkan Starbol 2012

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Januari 2012 | 18:51 WIB
Konferensi Pers Starbol 2012 di fX Plaza, Senin (16/1) (Benediktus Gerendo P/Bolanews)

25 Februari mendatang.

Setelah sukses mengadakan Starbol pada Juni tahun lalu, MorStar Indonesia kembali menggelar acara serupa dengan melibatkan beberapa bintang internasional.

Jika pada event serupa tahun lalu Kapten Tim Nasional Belanda di Piala Dunia 2010, Giovani van Bronckhorst yang didatangkan, kini ada tiga bintang sepak bola yang akan didatangkan, yaitu, Mantan Kapten Tim Nasional Italia yang membawa Gli Azzurri menjadi Juara Dunia 2006, Fabio Cannavaro, mantan bintang Arsenal, Robert Pires, dan pemain asal Brasil yang membawa Selecao menjadi Juara Dunia 2002, Denilson. Para pemain dunia itu akan bergabung dengan pemain-pemain pilihan di Indonesia untuk bermain di Istora Senayan Jakarta, 24-25 Februari 2012.

CEO MorStar, Febri Momor, mengungkapkan bahwa kegiatan Starbol kali ini akan diadakan dengan konsep berbeda, di mana mereka mengambil inspirasi dari salah satu permainan sepak bola indoor khas Brasil, Showbol. Febri juga mengatakan kegiatan ini adalah salah satu highlight jelang kemeriahan Piala Eropa 2012 Juni mendatang.

"Kali ini kami mengambil konsep sport entertainment dan inspirasinya adalah Showbol yang terkenal di Amerika Latin. Kita akan mencoba membuatnya dalam versi Indonesia," ungkap Febri dalam konferensi pers Announcement Starbol Indonesia 2012 di fX Plaza Jakarta, Senin (16/1).

"24 dan 25 Februari kita mendatangkan bintang-bintang internasional tersebut dan mereka akan bermain bersama dalam satu tim dengan pemain-pemain terbaik yang dimiliki Indonesia. Konsep pertandingannya adalah Samba and friends vs Eropa and friends," lanjutnya.

Showbol sendiri adalah sebuah kompetisi sepak bola dalam ruangan (indoor soccer) yang terkenal di Amerika Latin, khususnya Brasil. Format pertandingan dilakukan oleh enam pemain dalam satu tim dan dilakukan dalam waktu 4x15 menit. Untuk memperkenalkan Showbol kepada masyarakat Indonesia, MorStar juga akan mendatangkan ambassador Showbol asal Brasil,, Djalminha.