Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galliani: Kami Masih Di Atas Inter

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 16 Januari 2012 | 20:35 WIB
Enrico Locci/Getty Images

1 dari rival sekota, Inter Milan, dalam Derby Della Madonnina.

Gol tunggal Inter Milan dicetak oleh Diego Milito pada menit ke-54. Tetapi, tangan kanan Silvio Berlusconi tersebut seakan tidak terpengaruh oleh kekalahan Milan dalam derby semalam.

"Klasemen berbicara segalanya dalam sepak bola. Dengan 20 pertandingan ke depan, kami mempunyai keunggulan lima poin dibanding Inter," kata Galliani seperti dikutip dari Football Italia.

"Ada lima tim di klasemen antara Inter (32 poin) hingga Juventus (38 poin). Tiga poin melawan Inter sama pentingnya dengan poin melawan Novarra dan Cagliari," lanjutnya.

"Kami harus mengakhiri putaran pertama musim ini dengan raihan 40 poin seperti yang kami lakukan musim lalu. Hal tersebut masih mungkin saja terjadi," jelasnya.

Berbicara tentang pertandingan derby semalam, Galliani mencoba membela timnya.

"Kami mendominasi pertandingan. Tidak banyak peluang yang tercipta dan sangat jelas bahwa siapapun yang membuka skor terlebih dahulu, tim tersebut akan menang."

"Kami kebobolan pada saat memegang kendali permainan. Dalam suatu pertandingan, tim bisa menang dan juga bisa kalah karena insiden-insiden tertentu, dan saat ini kami kalah," ungkap Galliani.

"Itulah kehidupan, itulah sepak bola," tutupnya. 

Dengan kekalahan tersebut Milan turun ke posisi 2 klasemen sementara, disalip Juventus yang tertahan saat melawan Cagliari dengan perbedaan 1 poin. Jadwal berikutnya Milan akan menghadapi Novarra dan Juventus akan melawan Atalanta dalam lanjutan Serie A.