Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Freddy Muli, Lengah Dalam Organisasi Pertahanan

By Frengky Aruan - Senin, 16 Januari 2012 | 21:17 WIB
Indonesian Super League (Istimewa)

1 di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/1).

Persegres awalnya berhasil unggul terlebih dahulu lewat tandukan Gaston Castano pada menit ke-10. Karena organisasi pertahanan Persegres kerap lengah, penyerang Persiram, John Paul Bomsong,  mampu mengelabui para pemain belakang dan langsung merobek jala gawang Persegres. Skor berubah menjadi 1-1.

Meski mampu mencuri poin pada laga tandang, Freddy mengaku kurang puas. Sektor pertahanan yang kurang terorganisasi diyakini menjadi faktor kegagalan Persegres memenangi pertandingan itu.

"Sebenarnya kami bisa menang, tapi organisasi pertahanan sering lengah sehingga tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Itu sering terjadi dan selalu saya koreksi," kata Freddy seusai pertandingan.

Hasil yang dicapai itu bukan harapan Freddy karena dirinya selalu menekankan tiga poin di setiap pertandingan.

"Pertama saya selalu menekankan tiga poin, di sini pun juga sama. Tapi, realitanya di pertandingan ini berbeda," imbuhnya.

Ia pun menilai penyelesaian yang dilakukan anak asuhnya cukup baik, tetapi karena penjagaan yang begitu ketat dari tim tuan rumah membuat para penyerang Persegres tidak memiliki ruang untuk melakukan penetrasi di dalam kotak penalti.