Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola: Barca Tidak Pernah Bisa Santai

By Galih Rachdityo - Senin, 16 Januari 2012 | 22:42 WIB
Pep Guardiola (David Ramos/Getty Images)

2 atas Real Betis di ajang La Liga, Senin dini hari (16/1) WIB, dan mengatakan bahwa Barca ingin meraih juara untuk semua kompetisi yang diikuti.

Posisi klub raksasa Catalan tersebut saat ini terpaut lima poin dari Real Madrid yang kini memuncaki papan klasemen sementara La Liga, setelah berhasil mengalahkan Real Betis.

Dalam pertandingan di Camp Nou tersebut, juara La Liga musim lalu tersebut memperlihatkan pola pertahanan tidak seperti biasanya.

Tapi manajer asal Spanyol tersebut tidak pernah meragukan kemampuan skuad besutannya dan meyakini hasrat para pemain untuk memenangkan setiap trofi yang mereka perebutkan.

"Para pemain sudah melakukan pekerjaan kotor untuk saya sehingga meragukan komitmen dan tingkat relaksasi mereka," kata Pep di laman resmi klub, fcbarcelona.com.

"Jika sesuatu terjadi, tim ini tidak bisa bersantai. Sangat mustahil untuk memenangkan semua hal yang sudah kami menangkan jika mereka tidak bertindak layaknya yang sudah dilakukan selama ini," lanjut eks gelandang bertahan Barcelona tersebut.

"Saya belum melihat gejala apapun dari mereka yang tidak ingin berusaha bertarung sampai akhir untuk memenangkan semua titel juara dari semua kompetisi yang kami mainkan," tutupnya.