Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaya: De Porras Absen, Persiapan Jadi Terganggu

By Frengky Aruan - Selasa, 17 Januari 2012 | 00:32 WIB
Indonesia Premier League

Nasib kurang memuaskan harus diterima Persija di pentas IPL musim ini. Setelah ditahan imbang Arema, mereka kalah saat melawan Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (16/1).

Di laga itu, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah memang tampil kurang memuaskan. Situasi itu sukses dimanfaatkan oleh Persebaya dengan terus menggempur lini pertahanan Persija.

Puncaknya, Persebaya pun pada akhirnya bisa mencetak gol lebih dulu, tepatnya pada menit ke-63 lewat Andrew Barisic. Tak sampai di situ, Bajul Ijo bisa menyempurnakan kemenangan pada menit ke-74. Lagi-lagi, Andrew Barisic mencatatkan namanya di papan skor.

Usai pertandingan, pelatih Persija, Jaya Hartono menilai absennya dua pilar utama Persija, salah satunya Emanuel De Porras yang diskorsing karena memukul perut Gunawan Dwi Cahyo menjadi salah satu alasan mengapa Persija bermain kurang menggigit di laga tersebut.

"Absennya dua pilar itu membuat persiapan kami jadi terganggu," kata Jaya Hartono, pascapertandingan. "Semoga kami bisa lebih baik lagi ketika melawan Persiba Bantul (28 Januari mendatang)."

/Gonang Susatyo