Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Azarenka Ketika Tidak Sempat Minum Kopi

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 17 Januari 2012 | 00:48 WIB
Victoria Azarenka (Getty Images)

Victoria Azarenka mampu melewati rintangan pertamanya di Australia Terbuka dengan mengalahkan Heather Watson. Namun, dia merasa kesal lantaran tidak sempat mengopi.

Terdengar unik memang kemenangan besar di ajang besar terasa kurang sempurna hanya karena tidak sempat melakukan kebiasaan di pagi hari, yakni meminum segelas kopi. Tapi, kenyataannya hal tersebut begitu berpengaruh bagi seorang petenis kelas dunia seperti Azarenka. Dia merasa sangat mengantuk saat sesi latihan pagi hari.

Kendati demikian, petenis asal Belarusia ini tetap mampu mengalahkan lawan pertamanya di Melbourne Park. Dia menang dua set langsung 6-1, 6-0 atas Watson dengan durasi 67 menit.

Azarenka merupakan petenis yang baru saja sukses memenangi turnamen pemanasan di Sydney. Dia baru sampai di Melbourne, Sabtu (14/1) waktu setempat.

"Saya tidak sempat meminum kopi pagi ini. Jadi, saya merasa sangat kesal. Besok, saya harus minum kopi," ungkap petenis peringkat tiga dunia itu.

"Saya datang pagi-pagi sekali dan ingin bermain sedikit lebih lama di lapangan, tapi semuanya tutup. Saya berkata, ya Tuhan, saya butuh kopi. Jadi, saya tetap berusaha membuka mata tanpa meminum kopi terlebih dahulu dan itu tidak bekerja."