Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7: Liga Inggris Lebih Kompetitif dari La Liga

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 17 Januari 2012 | 01:33 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Sepak bola di Inggris lebih kompetitif dibandingkan La Liga. Setidaknya pernyataan tersebut terlontar dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pendapat pemain asal Portugal ini tidak boleh dianggap sepele. Pasalnya, dia merupakan pesepakbola yang sudah terlibat di dua kompetisi paling bergengsi di dunia tersebut.

Ronaldo pernah memperkuat Manchester United sebelum dia memutuskan bergabung dengan Los Blancos pada 2009 silam. Dia sudah enam musim berkecimpung dalam persaingan Premier League bersama The Red Devils.

Usai mewujudkan mimpinya dengan bergabung salah satu tim dengan sejarah besar di dunia, kini dia mulai merasa merasakan hal lain. Dia mulai menunjukkan kejenuhan di Spanyol karena merasa kompetisi di negeri Matador tidak lebih kompetitif dari Liga Inggris.

"Premier League lebih kompetitif dibandingkan La Liga. Di Spanyol, sepak bola cenderung lebih secara teknik, pemain suka mengontrol bola," kata CR7.

"Di Inggris, permainan lebih intens. Wasit memberikan lebih banyak kebebasan dan saya yakin fan di sana menyukai itu. Saya juga suka. Permainan sepak bola cepat, kerjasama tim, itu brilian dan indah untuk ditonton."