Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Nets, Clippers Lanjutkan Tren Positif

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Januari 2012 | 10:07 WIB
Los Angeles Clippers (Getty Images)

91, Selasa pagi WIB (17/1).

Meski tak diperkuat Chris Paul yang dibekap cedera hamstring, Clippers tetap bisa tampil ganas di depan pendukungnya. Terbukti kecepatan Chauncey Billups dan ketangguhan Blake Griffin mampu membawa tim tuan rumah unggul jauh 32-17 di akhir kuarter pertama.

Field goals Clippers sedikit menurun di kuarter selanjutnya. Mereka hanya menambah 21 poin di kuarter kedua yang berkesudahan 53-40. Kemudian tim asuhan Vinny Del Negro itu juga mencetak 21 poin untuk kembali unggul 74-63 di akhir kuarter ketiga.

Selalu tertinggal di tiga kuarter awal, Nets coba lebih menekan di kuarter keempat. Hasilnya three point dari Derron Williams mampu menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-7. Kejar-kejaran angka pun terjadi setelah itu. Namun, akhirnya Clippers-lah yang mampu memenangi gim di Staples Center itu setelah menambah 20 poin.

Griffin menjadi pendulang angka tertinggi dengan koleksi 23 poin dan 14 rebound, disusul Billups dengan 20 poin serta 4 assist. Sementara itu, di kubu Nets angka tertinggi diraih oleh MarShon Brooks dengan 19 poin plus 8 rebound.