Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi: Messi akan Kembali Menentukan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 17 Januari 2012 | 12:01 WIB
Xavi Hernandez dan Lionel Messi (Getty Images)

Xavi Hernandez memprediksi Lionel Messi akan kembali menjadi sosok yang menentukan ketika Barcelona menghadapi Real Madrid di leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis dini hari WIB (19/1).

Pada beberapa edisi El Clasico sebelumnya, Lionel Messi selalu menjadi sosok yang memberikan perbedaan bagi Barca. Jika tidak menyumbangkan gol, maka ia akan menghasilkan assist, yang membantu Barca memenangi duel melawan musuh bebuyutannya itu.

Kini Barca akan kembali bertemu Madrid, dan ajangnya adalah Copa del Rey. Sebagai salah satu rekan Messi, Xavi percaya pemain yang dijuluki Si Kutu itu akan kembali membuat perbedaan di El Clasico edisi Copa del Rey nanti.

"Leo akan selalu membuat perbedaan. Dia selalu menjadi pemain yang menentukan dan dia adalah orang yang tumbuh seiring dengan permainan ini dan sangat senang bermain di pertandingan seperti itu," ujar Xavi, seperti dilansir laman resmi Barca, fcbarcelona.com.

Tidak seperti Messi, Cristiano Ronaldo di Real Madrid sering melempem ketika melakoni duel-duel penting, terutama El Clasico. Ia acap kali gagal mencetak gol atau memberikan efek yang signifikan bagi kemenangan timnya.

Menanggapi masalah yang dialami Ronaldo, Xavi menganggap itu semua bukan salah Ronaldo. Gelandang yang sempat masuk dalam daftar tiga pemain nominasi peraih Ballon d'Or 2011 itu berujar: "Seorang striker bisa mencetak skor secara beruntun dan terkadang mereka kehabisan gol. Itu kondisi biasa yang dialami seorang pemain, terutama pencetak gol."