Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Jerry Bikin Persib Kalah Lagi di Turnya

By Frengky Aruan - Selasa, 17 Januari 2012 | 17:42 WIB
Indonesia Super League

nya. Setelah dipecundangi Mitra Kukar dengan skor telak 3-0, Persib kembali telan kekalahan. Kali ini dari Persisam di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (17/1).

Padahal, di laga melawan Persisam, Maung Bandung menunjukkan kengototannya untuk mencetak gol. Hanya saja, Persib harus tertinggal lebih dulu lewat gol Yongky Aribowo pada menit kesembilan.

Gol itu terjadi setelah Yongky sukses memanfaatkan kelengahan bek Si Biru. Eks bintang Arema itu langsung melakukan tusukan sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Jendry Pitoy.

Untungnya, gol itu tak membuat mental para pemain Persib turun. Buktinya, mereka terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-21, Maung Bandung pun akhirnya bisa mengejar ketertinggalan lewat kerja sama satu dua antara M. Ilham dan Moses Sakyi. M. Ilham yang sudah terlepas dari pengawalan pun langsung menceploskan bola ke gawang Persisam. Skor berubah, 1-1.

Gol itu tampak mengangkat semangat juang Persib lebih tinggi lagi. Namun di sisi lain, gol itu juga melecut anak-anak Samarinda untuk kembali mengungguli sang tamu.

Hasilnya, jual-beli serangan pun terjadi. Sayang, hingga laga babak pertama berakhir tak ada satupun upaya yang berujung menjadi gol.

Pada babak kedua, Persib-Persisam tetap menunjukkan kengototannya untuk terus mencetak gol. Mereka terus berupaya meski berkali-kali gagal.

Bukan dihampiri keberuntungan, Persib malah ditimpa petaka. Ya, saat melakukan serangan, Prasetyo Hadi, wasit yang memimpin jalannya pertandingan mengganjar Moses Sakyi dengan kartu merah. Moses dianggap melakukan pelanggaran kedua setelah menendang lutut kiper Persisam, Usman Pribadi.

Unggul jumlah pemain jelas menguntungkan Persisam. Pesut Mahakam akhirnya pun bisa kembali mengungguli sang tamu berkat gol Jerry Boima Karpeh, yang sukses memanfaatkan kesalahan Abanda Herman membuang bola. Skor berubah 2-1.

Sebelum peluit panjang berbunyi, laga berjalan dengan tensi yang kian tinggi. Dua orang pun dikartu merah setelah terlibat keributan di pinggir lapangan. Sedikit mengejutkan karena kedua pemain tersebut adalah pemain yang memperkuat tim nasional.Mereka adalah M. Ilham dan Eka Ramdani.

Susunan Pemain:

Persisam: 2-Usman Pribadi (GK), 4-Dias Angga Putra (Fajar Legian 52'), 20-Zoa Luc Owana Zoa, 16-M. Robby, Supriono, 5-Fandy Mochtar (Arifki 37'), 8-Eka Ramdani (Kartu Merah), 22-Srojan Lopicic, 23-Yongky Aribowo, 10-Christian Gonzales, 9-Jerry Boima Karpeh

Cadangan: 25-Agung Prasetyo (GK), 15-Joko Sidik, 6-Isdiantono, 7-Arifki Eka Putra, 13-Akbar Rasyid, 19-Fajar Legian Siswanto, 14-Johan Yoga Utama

Persib: 1-Jendry Pitoy (GK), 2-M. Nasuha, 6-Abanda Herman, 5-Maman Abdurahman, 3-Zulkifli Syukur, 50-Miljan Radovic (Airlangga 82'), 16-Toni Sucipto, 24-Hariono, 17-M.Ilham (Kartu Merah), 10-Moses Sakyi (Kartu Merah), 15-Aliyudin (Atep 76')

Cadangan: 32-Cecep Supriatna (GK), 13-M. Agung Pribadi, 14-Hendra Ridwan, 18-Jajang Sukmara, 20-Budiawan, 7-Atep, 9-Airlangga Sucipto